Ada Masalah pada ECU, Daihatsu Recall All New Ayla 1.0L

Jumat, 15 September 2023 | 02:43 WIB

News Image All New Ayla 1.0L

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk All New Ayla 1.0L. Langkah ini dilakukan untuk pemeriksaan Electric Control Unit (ECU) pada kendaraan tersebut secara gratis di bengkel resmi Daihatsu.

PT ADM memberikan pelayanan ini demi kenyaman dan kepuasan konsumen selama penggunaan All New Ayla bermesin 1.000 liter. Lantas syarat apa saja agar bisa mendapatkan pemeriksaan ECU di All New Ayla 1.0L? Simak ulasannya di bawah ini!

Syarat Untuk Pemeriksaan ECU Gratis All New Ayla 1.0L

Melalui media sosial resmi, Daihatsu mengundang seluruh pemilik All New Ayla 1.0L ke bengkel guna pemeriksaan ECU secara gratis. Program ini rupanya masuk ke dalam Special Service Campaign (SSC) yang diselenggarakan oleh pihak PT ADM.

"Melalui program special service campaign (SSC) pemeriksaan dan penyesuaian ulang ECU Mesin, Daihatsu mengundang pemilik kendaraan All New Ayla 1.0 untuk mengikuti program ini secara GRATIS," tulis Daihatsu dikutip Komparase dari Instagram, @daihatsuid pada Jumat, 15 September 2023.

Syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak Daihatsu cukup sederhana. Pemilik All New Ayla 1.0L diminta untuk membawa kendaraan dan buku service ketika ingin melakukan pemeriksaan gratis pada ECU kendaraannya.

Sementara pengerjaan untuk perawatan atau pengaturan ulang ECU kurang lebih selama satu jam. Program ini dilakukan agar kinerja mesin dalam bekerja dengan baik, demi kenyamanan, dan keselamatan selama berkendara.

Dengan adanya program recall ini, setidaknya terdapay 3.383 unit All New Ayla 1.0L yang terdampak. Sementara kendaraan yang diminta untuk perawatan atau pengaturan ulang ECU ini adalah kendaraan yang diproduksi pada 28 Februari hingga 23 Mei 2023.

Untuk informasi lebih rinci atau booking untuk pemeriksaan, pemilik All New Ayla 1.0L bisa mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat. Bisa menghubungi melalui Daihatsu Access 1-500-898 atau mengunjungi laman resmi Daihatsu, ssc.daihatsu.co.id pada bagian ECU Engine Ayla.